Senin, 10 Januari 2011

pengaruh pemerintah terhadap ekonomi

Pemerintah memegang peranan penting dan memberi pengaruh signifikan dalam dunia ekonomi Indonesia, yang menganut sistem ekonomi Pancasila atau campuran dari sistem ekonomi liberal/pasar dan sistem ekonomi kendali sentral. Pemerintah mengontrol kegiatan-kegiatan ekonomi dan juga aktivitas expor impor, namun masih memberikan ruang bagi kreativitas dan kebebasan berusaha.
Seiring berkembangnya perekonomian dewasa ini, perekonomian dunia semakin mengarah ke sistem ekonomi liberal, dengan dibukanya free trade area dimana-mana dan kontrol pemerintah yang semakin dikurangi. Namun demikian, pemerintah tetap memegang kebijakan dalam menentukan haluan ekonomi sebuah negara. Pengaruh ini bisa dalam macam-macam hal yang berkaitan dengan ekonomi, seperti perbankan (contoh: kasus century), perdagangan, subsidi, dan lain-lain.

1 komentar:

  1. 888Baccarat Rules: When to Play 888 Baccarat, What To
    888s Baccarat Rules: When 바카라 to Play 888 Baccarat, What To Play 888 Baccarat, What To Play 888 Baccarat, What kadangpintar To Play 888 Baccarat, What To Play 888 Baccarat septcasino

    BalasHapus